Olahraga

Daerah Liburan Kuliner yang Sepatutnya Dikunjungi di Semarang

Semarang termasuk kota dengan kemajuan yang sangat kencang. Kota ini juga diketahui sebagai salah satu tujuan wisata unggulan para wisatawan.Jika pergi berlibur ke ibukota provinsi Jawa tengah ini tentunya bakal memberikan pengalaman yang mengesankan.

Selain menawarkan pesona alam dan tradisi Jawa yang kental, Semarang malah menawarkan berbagai masakan lezat dengan harga terjangkau. Tidak heran apabila Semarang dicap sebagai salah satu surga masakan terbaik di Indonesia. Pun, beberapa daerah di antaranya telah berdiri sebelum zaman kemerdekaan Indonesia.

Jika Anda beratensi untuk mencicipi masakan khas Semarang, ada sejumlah anjuran daerah wisata masakan terbaik yang bisa Anda kunjungi, di antaranya sebagai berikut.

  1. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Kios kemah yang telah berdiri sejak spaceman pragmatic play 1969 ini berlokasi di belakang Gereja Bleduk. Seporsi gulai terdiri dari daging kambing empuk, jeroan, dan kuah yang gurih.

Makanan ini akan terasa lebih lezat dengan tambahan perasan jeruk nipis dan bawang merah mentah. Jika berkeinginan menikmati seporsi Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar, datanglah ke Tj. Mas, Semarang Utara.

  1. Mie Siang Kie

Mie Siang Kie ialah salah satu makanan legendaris Kota Semarang. Kuliner berbahan dasar mi ini telah ada sejak zaman Belanda. Sajian mi ini dilengkapi dengan daging babi olahan yang lezat, suiran telur dadar, potongan ayam, kekian, dan pangsit rebus.

Meskipun kedainya sederhana, daerah ini tidak pernah sepi pengunjung. Jika Anda berkeinginan mencicipi masakan ini, datanglah ke kawasan Pecinan, tepatnya di Gang Lombok Nomor 10, Kauman, Semarang Tengah.

  1. Es Puter Cong Lik

Es Puter Cong Lik ialah salah satu kedai es yang telah berdiri sejak 1984. Es Puter Cong Lik diketahui sebab rasanya yang lezat dan sulit dilupakan.

Maklum saja, es putar ini menerapkan bahan natural yang dipadukan dengan berbagai topping lezat. Kedai es ini berlokasi di Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 11, Karangkidul, Semarang Tengah, Jawa Tengah.

  1. Lumpia Gang Lombok

Liburan ke Semarang tidak total sebelum mencicipi kelezatan Lumpia Gang Lombok. Meskipun banyak penjual serupa, Lumpia atau Lunpia yang satu ini punya rasa yang khas dan absah.

Kedai ini menawarkan dua tipe lumpia, ialah lumpia berair dan lumpia goreng. Untuk menikmati seporsi lumpia ini, datanglah ke Jalan Gang Lombok Nomor 11, Purwodinatan, Semarang Tengah, Jawa Tengah.

  1. Bakmi Jawa Pak Ateng

Kalai berkeinginan mencicipi bakmi khas Jawa, cobalah ke kedai Bakmi Jawa Pak Ateng. Nikmati seporsi bakmi Jawa yang menggugah selera. Makanan yang terdiri dari mi, telur, suiran ayam kampung, dan sayuran ini dimasak menerapkan tungku arang.

Rasanya sangat unik dan lezat. Kedai Bakmi Jawa Pak Ateng berlokasi di Jalan Ki Mangunsarkoro, Karangkidul, Semarang Tengah, Jawa Tengah.

Itulah anjuran daerah masakan di Semarang yang bisa Anda kunjungi selama wisata. Agar wisata lebih nyaman, pastikan booking tiket pesawat ke Semarang sejak jauh hari menerapkan aplikasi Airy. Dapatkan tiket pesawat Batik Air dengan harga terbaik. Nikmati berbagai profit yang ditawarkan Airy, mulai dari ganti jadwal penerbangan, refund dana, pembayaran via kartu kredit, transfer via bank, dan gerai Indomaret, hingga keamanan transaksi dan jaminan bebas penipuan.