Olahraga

Daerah Tamasya Masakan Puncak yang Hits dan Dijamin Maknyus

Puncak Bogor merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia, terlebih bagi warga Jabodetabek yang berkeinginan melepas penat dan menikmati udara teduh pegunungan.

Tidak hanya itu, Puncak Bogor juga familiar dengan berbagai tempat makan yang lezat dan menggugah selera.

Daerah Tamasya Masakan Puncak yang Hits

Jikalau kamu sedang mencari tempat wisata masakan yang hits dan maknyus di Puncak Bogor, Bob telah merangkum anjuran tempat makan enak yang mesti kamu coba ketika berkunjung ke Puncak Bogor.

  1. Cimory Riverside

Lokasi: Jalan Raya Puncak-Gadog bonus new member Kilometer 76, Kelurahan Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Jam operasional: 08.00-21.00 WIB
Tamasya masakan di Puncak Bogor tidak komplit jikalau tidak mengunjungi Cimory. Ada dua kafe Cimory di Puncak, Cimory Riverside dan Cimory Mountain View.

Pantas namanya, Cimory Riverside yang terletak di Jalan Raya Puncak ini menawarkan pemandangan menawan, asri, dan dikelilingi alam hijau serta aliran sungai.

Daerah makan di sini mempunyai menu berbagai, mulai dari makanan ringan seperti es krim dan pancake, sampai hidangan utama seperti nasi goreng dan steak.

Cimory Riverside juga menawarkan suasana yang pantas untuk keluarga dan romantis. Tidak hanya kafe, kamu malah bisa menelusuri menawannya hutan pinus dengan wahana Cimory Forest Walk.

Udara yang teduh plus rindangnya pohon-pohon pinus membikin suasananya terasa menenangkan.

Ada banyak binatang yang bisa kamu jumpai, seperti rusa, burung, kera, sampai iguana. Harga tiketnya hanya Rp15.000 untuk masuk ke sini.

Jangan lewatkan pula Monster Aquarium, atau Sea World versi mini. Dengan harga tiket Rp15.000, koleksi ikan dan biota lautnya cukup banyak.

  1. Cimory Mountain View

Lokasi: Jalan Raya Puncak-Cianjur KM. 77 Nomor 435, Kelurahan Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Jam operasional: 08.00-21.00 WIB
Terletak di Jalan Raya Puncak KM 77, Cimory Mountain View menawarkan pemandangan yang tidak kalah menawan dengan Cimory Riverside.

Ada beberapa menu makanan yang bisa kamu cicipi, seperti soto mi, iga bakar, burger steak, dan masih banyak lagi.

Untuk minumannya, kamu bisa mencicipi aneka olahan susu segar yang enak. Harganya berkisar Rp15.000–Rp60.000-an.

Ada pula Cimory Mini Farm yang bisa dikunjungi bersama rombongan minimal 25 orang. Kau bisa memperhatikan peternakan sapi yang luas sembari memberi makan dan memerah susu.

Tidak hanya itu, kamu malah bisa menyaksikan pelaksanaan pembuatan susu. Setelah itu, belilah susu segar sebagai oleh-oleh, ya!

  1. Nicole’s Kitchen & Lounge

Sebagian menu yang populer di kafe ini antara lain wagyu steak, ikan bakar, sop buntut, dan nasi goreng.

Beraneka makanan western seperti pizza, pasta, dan burgernya juga amat menggoyang lidah. Tersedia pula berbagai minuman, mulai dari kopi, teh, jus, sampai minuman menandung alkohol seperti wine dan minuman memabukkan.

Masih di lokasi yang sama, tersedia juga Nicole’s Chocolaterie yang menawarkan berbagai ragam produk olahan coklat.

  1. Meranti Restaurant

Lokasi: Puncak Pass Resort, Jl. Raya Puncak-Bogor, Pandansari, Kec. Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Jam operasional: 07.00-22.00 WIB
Jikalau kamu mencari tempat untuk sarapan, Meranti Restaurant di Puncak Pass Resort bisa menjadi tujuan yang tepat. Pasalnya, kafe ini buka mulai dari pukul tujuh pagi.

Suasana yang ditawarkan cukup nyaman. Kau bisa memilih area dalam ruangan ataupun luar ruangan. Makanan yang ditawarkan malah cukup berbagai, mulai dari makanan Asia sampai barat.

Salah satu menu yang mesti kamu coba merupakan menu Poffertjes, merupakan camilan manis yang dilengkapi gula halus. Ada pula hidangan lainnya seperti sop buntut, nasi timbel, dan lainnya.