Olahraga

Delicioso! Ini 10 Makanan Khas Brazil yang Lezat Banget

Semua perihal Brazil pasti cakap mencuri perhatian dunia, mulai dari adat istiadatnya, regu sepak bolanya, sampai dengan makanannya. Negara dengan penduduk terbanyak di Amerika Selatan ini memang menarik untuk dikunjungi. Sayangnya, masih banyak pelancong dari Indonesia yang lebih tertarik untuk mengunjungi negara-negara di Amerika Serikat ketimbang negara di Amerika Selatan seperti Brazil.

Bagi kau yang slot deposit qris mau berlibur ke negara yang anti-mainstream tetapi menarik, jadikanlah Brazil sebagai tujuan wisatamu. Melainkan sebelumnya simak dulu beberapa review mengenai makanan khas Brazil paling enak ini. Keluyuran sudah merangkum beberapa opsi makanan yang delicioso (lezat) khusus untukmu!

  1. Moqueca

Hidangan lezat yang seharusnya dicoba ketika kau berlibur di Brazil merupakan Moqueca. Makanan ini merupakan olahan ikan atau udang yang dimasak dengan santan, minyak sawit, tomat, ketumbar, bawang merah, bawang putih, dan jeruk nipis. Semua bahan hal yang demikian dimasak dengan api sedang dalam wadah bernama casserole terracotta.

Kuah santannya terasa gurih dan segar seperti kari. Kau bisa menyantap sup ini dengan nasi putih atau tepung ubi kayu yang digoreng. Rasanya benar-benar enak dan bisa diterima oleh lidah pelancong Indonesia yang memang terbiasa mengonsumsi makanan bersantan.

  1. Feijoada

Feijoada merupakan makanan khas Brazil yang juga bisa ditemukan di Indonesia, tepatnya di Pulau Timor. Ya, masyarakat di Pulau Timor terbiasa membuat sup kacang hitam ini karena pengaruh adat istiadat masakan di zaman penjajahan bangsa Portugis.

Di Brazil, Feijoada biasa dimasak dengan campuran daging babi. Melainkan, ada juga yang memasak hidangan ini dengan daging sapi. Sup ini dimasak dengan api kecil dalam wadah yang terbuat dari tanah liat. Aroma kuah sup kacang hitam ini benar-benar pekat. Sementara rasanya sedikit asin dan tidak pedas sama sekali. Feijoada lebih enak sekiranya disantap dalam situasi hangat.

  1. Quindim

Bukan hanya makanan utamanya saja yang lezat, Brazil juga memiliki hidangan penutup yang lezat dan populer, namanya Quindim. Ini merupakan sejenis puding yang terbuat dari kelapa parut, kuning telor, dan gula. Warna makanan ini nampak kuning berkilau sehingga membuat siapa saja tidak sabar untuk langsung menyantapnya.

Layaknya sebuah puding, Quindim punya tekstur yang padat dan kenyal. Kelapa parut yang diterapkan sebagai komposisinya membuat makanan ini tidak hanya sekadar memiliki rasa manis saja, tetapi juga rasa gurih yang nagih banget. Quindim bisa ditemukan di hampir semua cafe yang menyajikan makanan khas Brazil.