Kuliner Lezat Berbahan Dasar Pisang Khas Situbondo
Kuliner

Kuliner Lezat Berbahan Dasar Pisang Khas Situbondo

Di Situbondo, Jawa Timur, ada beberapa kuliner lezat yang berbahan dasar pisang yang patut Anda coba. Pisang merupakan salah satu bahan lucky neko pg soft makanan yang melimpah di daerah ini, dan dimanfaatkan untuk membuat berbagai hidangan lezat. Berikut beberapa kuliner khas Situbondo berbahan dasar pisang:

  1. Pisang Goreng Madu: Pisang goreng madu adalah hidangan yang terbuat dari pisang yang digoreng dengan tepung dan kemudian dilumuri dengan madu. Pisang goreng ini memiliki rasa manis alami dari pisang dan madu, serta tekstur renyah dari tepungnya.
  2. Pisang Bakar: Pisang bakar adalah hidangan sederhana namun lezat yang terdiri dari pisang yang dipanggang di atas bara api atau panggangan, biasanya dengan tambahan topping seperti keju, cokelat, atau susu kental manis.
  3. Pisang Sale: Pisang sale adalah hidangan tradisional dari Situbondo yang terbuat dari pisang yang direbus dalam larutan garam, sehingga menghasilkan rasa manis asin yang unik. Pisang sale biasanya disajikan sebagai camilan atau pendamping makanan utama.
  4. Pisang Molen: Pisang molen adalah hidangan yang terbuat dari pisang yang dibalut dengan kulit lumpia dan kemudian digoreng hingga kecokelatan. Hidangan ini memiliki tekstur renyah di luar dan lembut di dalamnya, serta rasa manis dari pisang.
  5. Pisang Rebus Santan: Pisang rebus santan adalah hidangan tradisional dari Situbondo yang terbuat dari pisang yang direbus dengan santan dan gula merah. Hidangan ini memiliki cita rasa manis dari pisang dan santan, serta aroma harum dari gula merah.
  6. Pisang Ijo: Pisang ijo adalah hidangan manis dari Situbondo yang terbuat dari pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau dari daun suji, kemudian direbus dan disajikan dengan santan dan sirup gula merah.

Itulah beberapa kuliner lezat berbahan dasar pisang yang khas dari Situbondo, Jawa Timur. Pastikan untuk mencoba hidangan-hidangan ini saat Anda berkunjung ke daerah tersebut untuk pengalaman kuliner yang autentik dan memuaskan.