Olahraga

Kuliner murah meriah di Medan yang patut dicoba para Food-Hunters

Berlokasi di utara Pulau Sumatera, Medan ialah kota besar yang ideal untuk traveller yang berkeinginan berburu masakan lezat, karena nyaris seluruh tipe makanan bisa ditemukan di sini!
Ya, pengaruh masyarakatnya yang terwujud dari beragam suku dan kebiasaan seperti Melayu, Batak, Tionghoa, Arab, hingga India mewujudkan slot777 login masakan yang ada di Medan amat kaya rasa dan berbeda dari wilayah lain di Indonesia. Benar-benar nggak ada duanya.

Yang jadi bahan pikiran dikala wisata ke daerah yang jauh kecuali daerah bermalam pastinya daerah makan nikmat melainkan dengan harga terjangkau.
Nah, untuk Anda yang gatal berkeinginan berkunjung ke Medan, siap-siap menjelajah ya ke 26 daerah makan murah (streetfood) berikut ini, dijamin nggak nyesel! Jangan kuatir, kami telah membaginya menjadi dua bagian ialah makanan yang halal dan non-halal. Tunggu apa lagi?

A. MAKANAN HALAL

  1. Penambah kekuatan di pagi hari: Lontong Kak Lin
    Sarapan pagi yang ringan melainkan memuaskan, ini yang terbayang tiap mengawali hari di sebuah kota yang baru. Siap-siap meluncur ke Lontong Kak Lin untuk menambah kekuatan di awal hari. Sajian lontong khas Medan lengkap dengan sate kerang dan aneka lauk sayur memompa semangat baru untuk lanjut jalan-jalan.
  2. Menyeruput kopi di tengah suasana jadoel: Kedai Kopi Apek
    Pergi ke manapun, nongkrong di kios kopi sambil membaca atau berbincang-ringan selalu jadi godaan yang tidak bisa ditolak. Tidak terkecuali di Medan, Kopi O biji Sidikalang khas Medan diantar roti bakar atau martabak telor jadi kawan setia di Kedai Kopi Apek yang telah ada dari tahun 1922 ini.
  3. Perpaduan buah segar dan bumbu gula merah yang lumer di mulut: Rujak Kolam Takana Juo
    Kota Medan dengan berbangga menyambut para wisatawan Nusantara untuk berkunjung ke rujak yang konon berbeda dengan rujak awam. Sambal uleg yang menjadi teman makan buah dan sayur dengan gula merah dan taburan kacang membuat rujak gaya Minang ini autentik dan unik.