Olahraga

Lebih Mengetahui Olahraga Pilates Dengan Banyak Jenisnya, Berikut Penjelasannya

Pilates dan yoga memiliki gerakan yang nampak serupa. Melainkan sebetulnya, keduanya berbeda. Pilates yaitu versi yang lebih modern daripada yoga. Prinsip gerakannya yaitu menyatukan pemahaman jiwa dan raga, yang keduanya berprofesi sama dalam menolong kegiatan sehari-hari. Pilates juga dikenal sebagai olahraga yang dapat memperkuat otot tubuh tanpa memperbesarnya. Karena itulah, pilates banyak dikerjakan oleh wanita. Melainkan kini, para pria malah mulai menjajal olahraga pilates yang disebut baik dalam membentuk otot perut. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari mengetahui apa itu olahraga pilates dan macam-macam pelatihannya.

  1. Apa Itu Olahraga Pilates?

Pilates yaitu suatu wujud slot server thailand no 1 latihan berakibat rendah (low-impact) yang bertujuan memperkuat otot sekaligus meningkatkan keselarasan dan fleksibilitas postural. Gerakannya melatih keseluruhan tubuh, tapi banyak melibatkan kekuatan otot inti. Cara pelatihannya bermacam, ada yang memakai matras, ada juga yang memakai alat khusus, seperti reformer hingga cadillac. Olahraga ini dikembangkan oleh Joseph Pilates di permulaan 1920-an dan sempat disebut sebagai cara contrology selama sebagian dekade. Terus berkembang hingga kini, pilates menawarkan sebagian manfaat yang dapat diperoleh oleh seluruh kalangan umur dan tingkat kebugaran yang berbeda.

Pilates melatih keseluruhan tubuh. Tidak seperti sebagian wujud latihan yang cuma menargetkan otot tertentu, pilates berfokus mengerahkan kekuatan inti untuk melatih keseluruhan tubuh. Pilates malah melibatkan penguasaan nafas dan pikiran guna meningkatkan kekuatan dan perkembangan otot yang sepadan serta fleksibilitas rentang gerak dan sendi.

Pilates meningkatkan kekuatan tanpa memperbesar tubuh. Pilates tidak berfokus dalam memperbesar otot, tapi meningkatkan kekuatan dan pemanjangan otot. Salah satu cara pilates dalam membentuk otot yang kuat dan panjang yaitu dengan memanfaatkan kontraksi eksentrik atau kontraksi otot yang terjadi saat serat otot memanjang.

Pilates meningkatkan fleksibilitas. Dalam pelatihannya, pilates banyak meregangkan otot dan rentang gerak sehingga secara signifikan dapat meningkatkan fleksibilitas.

Pilates memaksimalkan kekuatan otot inti. Pilates banyak mengerahkan kekuatan otot inti yang berperan dalam pola pergerakan, postur, dan kelenturan tubuh. Otot inti yang kuat juga akan membuat bahu dan persendian berprofesi lebih rileks.

Pilates dapat menolong meredakan nyeri punggung. Lewat peningkatan postur tubuh, pilates disebut dapat menolong meredakan nyeri punggung.

Pilates dapat menolong menurunkan berat badan. Pilates dapat menolong menurunkan berat badan dan mengencangkan tubuh secara keseluruhan, jika dikerjakan secara teratur dan dikombinasikan dengan latihan aerobik.