Bola Mata Tuna
Kuliner

Makanan Ekstrem dari Seluruh Dunia: Enak atau Eneg ?

Makanan teraneh apa yang pernah Anda cicip? Memang, manusia terus mengeksplor berbagai kuliner ekstrem yang unik atau bahkan aneh.

Setiap orang di seluruh penjuru dunia, mungkin punya makanan ekstremnya sendiri. Buat orang Indonesia, makan ceker ayam dan jeroan mungkin bukan hal yang aneh. Tapi beda jika dilihat dari sudut pandang orang Eropa. Ceker ayam dan jeroan sering dianggap makanan ekstrem.

Dikumpulkan dari budaya di seluruh dunia, berikut adalah tujuh bagian tubuh hewan paling aneh yang dimakan orang.

Makanan Ekstrem dari Seluruh Dunia

1. Saluran Telur Babi

Berbeda dengan usus, saluran telur babi ternyata juga jadi salah satu makanan yang menarik buat beberapa orang.

Makanan yang jadi kuliner khas Singapura yang disebut sang cheong ini jadi hidangan yang unik. Masakan ini dibuat dengan cara ditumis dengan berbagai saus dan juga bumbu. Mereka biasanya mengolah dengan cara tumis kung pao.

Mengutip berbagai sumber, sang cheong dianggap sebagai makanan yang bisa meningkatkan kesuburan perempuan.

Baca juga:

Pengusaha Satelit Beberkan Ketidakadilan Starlink di RI

Bintang Serie A Yang Bisa Menggantikan Federico Chiesa di Juventus, Ada Pemain Napoli

2. Rektum Babi

Jika ada satu bagian hewan yang menurut akal sehat sebaiknya dibiarkan saja, itu pasti rektum. Rektum adalah bagian akhir dari usus besar yang berfungsi untuk menampung feses sebelum dikeluarkan dari tubuh.

Namun, orang-orang Prancis memasukkan babi mereka ke dalam satu sosis yang tidak enak. Sosis ini dikenal sebagai andouillette. Makanan ini dianggap sebagai makanan lokal yang lezat dan dihargai karena rasanya yang sangat kuat dan khas.

3. Bola Mata Tuna

Meskipun cerita rakyat selalu menyatakan bahwa wortel adalah satu-satunya cara untuk membantu Anda melihat dalam kegelapan, tampak jelas bahwa makanan khas Jepang ini adalah resep yang jauh lebih efektif.

Meskipun terlihat sangat mengerikan, mata tuna sebenarnya sangat bergizi – kaya akan omega 3 dan asam lemak esensial lainnya.

4. Jengger Ayam

Jengger ayam jadi salah satu makanan favorit di seluruh Eropa selama ratusan tahun dan tetap populer di Italia hingga saat ini. Di Prancis, biasanya jengger ayam digunakan sebagai garnish.

5. Penis Sapi

Sudah menjadi aturan umum bahwa penis sebaiknya dimasukkan ke dalam mulut saat pemiliknya masih hidup. Seperti yang dibuktikan oleh orang Tiongkok, beberapa peraturan dibuat untuk dilanggar.

Dalam pengobatan tradisional Tiongkok, penis sapi dikabarkan dapat meningkatkan kejantanan dan kejantanan. Tapi, Anda tentu membutuhkan nyali untuk mencobanya.

6. Testis Banteng

Berbicara tentang bola, daftar ini tidak akan lengkap tanpa menyebutkan makanan ekstrem yang terkenal di Kanada. Digoreng setelah dilumuri banyak tepung, garam, dan merica, setelah bahan-bahan yang membuat perut mual, testis banteng disebut sebagai makanan yang paling lezat dari semua makanan lain di atas.