Olahraga

Makanan Khas Jepang yang Semestinya Dicoba Para Pecinta Kuliner

Tiap negara mempunyai makanan khasnya masing-masing. Indonesia, seumpama, terkenal dengan masakan yang terbuat dari pelbagai rempah dan bumbu. Cita rasa hal yang demikian disesuaikan dengan selera warga lokal.

Berbeda halnya dengan Jepang, yang terkenal dengan menu makanan yang banyak disajikan secara mentah atau dimasak dengan cara sederhana.

Salah satu seumpama adalah sushi, makanan khas Jepang di mana protein laut segar seperti ikan atau udang, disajikan secara mentah di atas nasi slot depo 10k dan dimakan bersama dengan kecap asin dan wasabi.

Berikut adalah sejumlah makanan khas Jepang yang semestinya dicoba oleh para pecinta masakan, seperti dikutip dari website Travel Dudes, Jumat (18/8/2023).

1. Ramen
Ramen adalah mie khas Jepang yang disajikan berbeda dari satu tempat dengan tempat lain. Tapi lazimnya, ramen disajikan dengan kuah kaldu dengan rasa yang kuat dan dilengkapi bahan makanan segar lainnya seperti daging, ikan dan sayuran.

2. Unagi
Unagi adalah hidangan khas Jepang yang terbuat dari belut. Meski sepertinya hidangan ini tidak disukai seluruh orang, namun unagi mempunyai kandungan protein yang tinggi.

3. Soba
Berbeda dengan ramen, soba adalah hidangan mie khas Jepang yang disajikan secara polos tanpa topping apa saja.

4. Okonomiyaki
Okonomiyaki adalah sejenis panekuk yang digoreng segera di atas meja di atas piring besi panas. Adonannya terdiri dari tepung, kol, telur, air, dan dashi, namun banyak bahan lain yang ditambahkan tergantung daerahnya.

5. Tempura
Tempura adalah sajian gorengan sayuran dan makanan laut. Adonannya terbuat dari telur, tepung dan air es lalu digoreng dengan minyak panas sampai renyah.

6. Udon
Udon adalah mie gandum dengan kaldu yang terbuat dari ikan, kecap dan mirin, serta ditambahkan daun bawang.

7. Sup Miso
Sup miso adalah makanan yang banyak ditemukan di Jepang dan dimakan sepanjang hari, baik untuk sarapan, makan siang sampai makan malam. Sup ini berisikan rumput laut dan potongan tahu.

8. Takoyaki
Takoyaki adalah makanan ringan yang sungguh-sungguh populer di Jepang, terpenting di sekitar Osaka. Ini adalah adonan tepung dengan isian gurita yang disusun bulat-bulat.

9. Yakitori
Yakitori adalah sajian seperti sate ayam yang dipanggang. Penyajiannya malah sederhana, lazimnya cuma dengan mengaplikasikan garam atau campuran kecap.