Olahraga

Rekomendasi kuliner malam nikmat dan murah di Jalan Cibadak dan Sudirman Street Bandung

Sebagai daerah wisata akhir minggu favorit warga Jakarta, Bandung familiar akan kulinernya yang siap memanjakan siapa saja yang datang berkunjung. Café-café trendi bertebaran di sana-sini, masing-masing menawarkan keunikan dan kelebihan tersendiri.
Melainkan untuk merasakan kuliner Bandung yang hakekatnya, maka Anda wajib melupakan sebentar café-café tersebut dan mencoba kuliner kaki limanya yang luar umum. Untung saja, di kawasan Jalan Sudirman terdapat sentra kuliner kaki lima yang familiar, merupakan Sudirman Street Day & Night Market serta Cibadak Street (Jalan Cibadak) yang keduanya terletak di satu zona, di mana Anda bisa mencicipi bermacam-macam citarasa Bandung sekaligus di satu daerah!

Rekomendasi kami, datanglah ke sini di atas jam 7 malam agar menerima suasana yang benar-benar meriah bak pasar malam lengkap mahjong ways slot dengan lampion berwarna-warni. Kecuali itu, pastikan perut Anda kosong sebab bakalan banyak makanan menarik hati di sini!
Jikalau tidak berniat makan (really??!) sekadar foto-foto juga asyik kok, sebab di bermacam-macam sudutnya terdapat mural unik yang sekilas mirip suasana di Penang, Malaysia.
Melainkan apabila tujuan Anda benar-benar mau memanjakan lidah, maka berikut ini merupakan beberapa pilihan daerah makan favorit kami yang ada di sekitaran Sudirman Street dan Cibadak Street.
Cibadak Street

  1. Kesegaran khas Kota Kembang: Soto Bandung Pak Simon (Halal)
    Sajian soto memang ada di mana-mana, tetapi Soto Bandung Pak Simon merupakan menu wajib yang wajib Anda coba kala berkunjung ke Kota Kembang. Seporsi soto bening yang mengepul ini berisi potongan daging, babat, lobak, kacang kedelai, serta perasan jeruk yang menyegarkan. Anda bisa pilih nasinya dicampur atau terpisah, sama enaknya!
  2. Nasi dengan topping aneka olahan daging yang melimpah: Nasi Campur 88 Siang Siang (Non-Halal)
    Para pork-lovers bakal dimanjakan di Cibadak Street, sebab ada banyak sekali pilihan di sini. Salah satu yang senantiasa ramai merupakan Nasi Campur 88. Pun saking ramainya, kita wajib ambil nomor dahulu! Sepiring nasi putih diberikan topping irisan samcan, daging merah, telur kecap, daging ayam suwir, bakso goreng, otak-otak dan potongan ketimun tampak “membanjiri” piring. Jangan lupa sambalnya yang pedas membara!
  3. Masakan hangat dan lezat dikala udara dingin: Steamboat Kobe Tepanyaki (Halal)
    Wangi-wangian kaldu ayam dari kuah yang mengepul, serta harum seafood yang direbus menjadi ciri khas hidangan ini. Dikenalkan dengan kompor di atas meja dan panci berisi kuah kaldu serta bermacam-macam-jenis isian: bakso ikan, bakso kepiting, bakso udang, daging ayam, daging sapi, seafood, serta sayuran dan jamur menjadi penghangat tubuh yang total di musim hujan seperti kini ini.
  4. Jajanan kaki lima khas Bandung yang legendaris: Baso Absah Tegallega Sin Sien Hien (Halal)
    Bagi warga Bandung, nama Baso Absah Tegallega Sin Sien Hien telah menjadi jaminan mutu akan jajanan kaki lima favorit yang lezat dan ngangenin. Usaha kuliner turun temurun yang telah berjualan dari tahun 1950an ini menghadirkan baso tahu dan siomay Bandung serta bumbu kacang yang jawara hasil racikan resep warisan keluarga.