Olahraga

Sambal Ulek Khas Jombang, Pecinta Pedas Wajib Coba Karena Wenak E Poll

Kota Santri Jombang banyak menyuguhkan destinasi kuliner rasanya nikmat dan mantap. Seperti Lalapan Sambel Ulek yang terletak di Jalan Keboan, Ngusikan, Jombang. Mengusung rancangan sambelan khas Jombang, warung ini tak pernah sepi pelanggan.

Sebagai informasi, warung ini membuka mulai pukul 16.00 sampai 11.00 malam hari, warung ini tutup atau libur diakhir bulan saja. Tempatnya juga strategis di dekat Jalan raya menuju Mojokerto – Jombang.

Lebih lanjut, namanya telah populer dikalangan pengagum sambal. Banyak menu yang di sajikan di sini, mulai berasal dari nasi lalapan sambal ulek bebek, ayam, wader, welut, dan tetap banyak yang lainnya.

Anda pengagum sambelan pedas, nikmat, dan mantap, warung ini juga menyediakannya. Pelanggan sanggup rekues rasa pedas sampai super pedas.

Untuk minuman yang di sajikan juga tak kalah membuat ngeces, tersedia es jeruk, es teh, Ya minuman ini sebenarnya minuman yang banyak ditemui di pedesaan. Meskipun ‘ndeso’ tetapi rasanya juara.

Pemilik warung, Ahmad Rifai mengemukakan bahwa warung ini berdiri sejak 2013 sampai sekarang, penduduk lebih kurang dan pelanggan lainnya mengenal warung ini dengan sebutan Sambel Ulek.

“Pelanggan pesan, andaikan bebek goreng, langsung siap saji bumbu-bumbu yang telah diracik di piring khas ndeso’ itu, sesudah itu langsung mahjong slot diulek oleh karyawan, rasa pedas dan tidaknya juga sanggup rekuest cocok kebutuhan pelanggan,” kata Ahmad Rifai, Kepada TIMES Indonesia, Selasa (23/1/2024).

Desain ruangan terbuka pengujung sanggup menikmati Lalapan sambel di gazebo dan di area warung, pelanggan sanggup menikmati hembusan angin sepoi-sepoi.

Nasi lalapan sambel ulek sanggup Anda dapatkan hanya Rp. 22 Ribu sampai Rp. 25 Ribu.

“Per hari biasanya habis 25 porsi untuk bebek, 10 porsi ayam, itu tidak juga dihari besar seperti hari raya, terlampau ramai sekali soalnya,” ujarnya

Jika berkunjung ke Kota Santri Kabupaten Jombang, Anda sanggup menikmati ulek’an sambel pedas di warung Lalapan Sambel Keboan, Ngusikan, Jombang.