i di Mobil Bensin BMW
Trivia

Tak Akan Ada Lagi Huruf i di Mobil Bensin BMW

BMW punyai cara tersendiri untuk berikan nama-nama jenis yang mereka pasarkan, kebanyakan memanfaatkan paduan angka dan huruf, bila pemakaian huruf ‘i’. Namun kabarnya pemakaian huruf selanjutnya untuk mobil bensinnya dapat dihapus.

Huruf ‘i’ pada model-model BMW identik bersama arti injeksi, proses penyemprotan bahan bakar pada mesin bensin mereka. Sama halnya kode huruf ‘d’ untuk menandakan varian bermesin diesel mereka, mengutip Carscoop yang sering juga membahas tentang permainan dari situs slot gacor hari ini via dana.

Menurut sumber yang sama, perihal selanjutnya tak terlepas dari model-model elektrik baru jenama asal Jerman itu yang kini terasa banyak memanfaatkan huruf ‘i’. Misalnya jajaran mobil listrik baru meliputi i3, i4, iX, dan i8.

Sehingga, BMW terasa identitas bersama pemakaian huruf ‘i’ hanya untuk mobil listrik mereka dan telah harusnya untuk menghilangkannya di model-model yang masih memanfaatkan mesin pembakar internal.

Huruf ‘i’ untuk nomenklatur mobil BMW pertama kali datang pada th. 1980-an, penggunaanya bertujuan untuk varian yang telah mengadopsi proses penyemprot bahan bakar injeksi karena selagi itu mereka masih menjual jenis yang memanfaatkan karburator.

Selain itu, perlindungan kode huruf ‘i’ yang khusus hanya untuk varian listrik mereka diinginkan kurangi kebingungan orang awam pada model-model baru mereka ke depannya.

Sementara untuk varian mesin diesel nampaknya masih dapat memanfaatkan kode huruf ‘d’ didalam selagi yang lebih lama. Hanya saja, selalu tersedia penyesuaian sedikit layaknya X3 diesel dapat punyai nomenklatur X3 40d xDrive.