Olahraga

Tempat Makan Wajib Coba di Sekitar Pelabuhan Tanjung Priok

Tanjung Priok bisa saja lebih populer sebagai kawasan pelabuhan yang repot bagi kami yang tinggal di Jakarta.

Berbeda dari kawasan lainnya di Jakarta, nih, tentu saja biasanya dari kami tidak tersedia yang terpikirkan untuk wisata kuliner di daerah ini.

Meski begitu memang Tanjung Priok miliki beberapa daerah kuliner yang mesti kamu kunjungi karena merupakan hidden gems di Jakarta Utara, lho.

Tempat Makan di Sekitar Pelabuhan Tanjung Priok yang Beda
Buat kamu yang tengah lapar dan kebetulan berada di lebih kurang kawasan Tanjung Priok, nggak usah bingung mencari pilihan makanan di sini!

Rukita miliki beberapa panduan daerah desawarsattaking.com makan paling baik di kawasan ini buat kamu. Penasaran di mana saja? Yuk, simak!

  1. Sop Buntut H. Soedik

Buat kamu yang tinggal di daerah Jakarta Utara, lebih-lebih di lebih kurang Tanjung Priok. Pastinya kamu telah nggak asing dengan daerah makan enak yang satu ini. Yap, apalagi kecuali bukan Sop Buntut H. Soedik.

Sop Buntut H. Soedik ini telah sangat populer dengan hidangan sop buntutnya yang miliki porsi besar dan isi yang komplet banget.

Terdiri atas daging buntut empuk, lengkap dengan ruas tulang, sesudah itu aneka pelengkap dan kuah kaldu sapi yang harum dan gurih. Dijamin cocok banget buat santap siang kamu, deh.

Merasa makanan berkuah sangat gerah buat kamu bersantap siang? Di sini juga tersedia sajian Sop Buntut Goreng yang gurih dan tidak berkuah. Dua-duanya sama mantap, deh!

Alamat: Sop Buntut H. Soedik Ruko Metro, Jln. Danau Sunter Utara Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara

  1. Rumah Makan Sedap Sari (Seafood)

Rasanya tidak dapat lengkap bagi kita, ya, kecuali tidak menikmati beragam hidangan laut alias seafood di kawasan Jakarta Utara.

Khusus hidangan Seafood, Rumah Makan Sedap Sari menjadi pilihan paling baik dan juaranya di kawasan Tanjung Priok.

Menu andalan restoran ini adalah sup ikan yang juga menjadi favorit banyak pelanggannya. Disajikan dengan kuah kuning sup ikan di restoran ini miliki rasa yang gurih dan segar, lho.

Selain itu, tentu saja di sini kamu juga mampu menikmati hidangan seafood lainnya, dong, layaknya ikan bakar, udang, cumi, dan lain-lain.

Alamat: Rumah Makan Sedap Sari Jln. Gorontalo Raya No.5, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara

  1. Bakso Mas Yanto

Tepatnya di Jalan Warakas I tersedia Warung Bakso Mas Yanto yang digadang-gadang menjadi jawaranya bakso di Tanjung Priok, nih.

Tempat makan yang satu ini sendiri menawarkan hidangan bakso dengan kuah bening dengan rasa gurih khas Bakso Solo. Harganya pun terjangkau, yaitu menjadi Rp20.000 untuk 1 porsinya.

Warung Bakso Mas Yanto ini sendiri selamanya ramai didatangi pengunjung, apalagi kabarnya di dalam sehari mereka mampu menjual sampai 100 kg bakso, lho!

Meski ramai, tetapi kamu nggak usah cemas nggak mampu makan di daerah karena warung ini miliki daerah yang cukup luas, kok.

Alamat: Bakso Mas Yanto Jln. Warakas I No.11, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara

  1. Prekman Ayam Geprek

Ayam Geprek kini menjadi tidak benar satu hidangan ayam yang mampu dijumpai hampir di seluruh daerah di Indonesia.

Hidangan yang menjadi fast food ala Indonesia ini sendiri juga banyak dijual orang menjadi dari pedagang kaki lima biasa sampai kelas franchise besar.

Beda dari daerah lain, nih, Tanjung Priok miliki jawara ayam gepreknya sendiri. Namanya adalah Prekman Ayam Geprek.

Warung Ayam Geprek yang satu ini sangat populer di kawasan ini karena ayamnya renyah dengan sambal yang nonjok banget. Kalau kamu main ke daerah ini pokoknya mesti mampir, deh.

Alamat: Prekman Ayam Geprek Jln. Bugis No.118, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara