Olahraga

Tempat Wisata Kuliner Paling Terekomendasi Di Jakarta

Seperti yang diketahui bahwa Jakarta yaitu sentra ibu kota yang memiliki banyak daya tarik, salah satunya yaitu tamasya kuliner Jakarta. Banyak sekali tipe makanan yang terdapat di daerah ini, mulai dari makanan tradisional, kue, jajanan hingga minuman.

Anda bisa merasakan cita rasa kuliner khas Indonesia yang unik dan beranekaragam saat berada di Jakarta. Dijamin Anda akan merindukan dan berharap terus mengunjungi Jakarta sesudah mencoba beragam sajian kulinernya.

Inilah Daerah Tamasya Masakan Jakarta yang Paling Populer
Banyaknya alternatif makanan tentu akan membikin Anda bingung untuk mempertimbangkan daerah mana yang akan dicoba terpenting dulu. Untuk itu, berikut di bawah ini akan dianjurkan sebagian daerah tamasya kuliner Jakarta yang paling populer.

  1. Sate Tulang Eldorado

Ragam makanan ini mungkin terdengar aneh dan bagaimana rtp nolimit city caranya tulang bisa dijadikan sate. Tapi justru keunikannya inilah yang mensupport kepopulerannya. Tulang yang dipakai untuk sajian ini yaitu tulang ayam yang diambil dari komponen punggung ayam yang masih muda sehingga masih terasa lembut dan renyah.

Sate ini dipersembahkan bersama bumbu khas yang menonjol seperti saos botolan. Sate ini juga memiliki rasa pedas, manis dan juga asam. Kedai ini sudah buka sejak tahun 1999 dan terletak di area parkir Apartemen Wisma Gading Permai.

  1. Pondok Djaja

Daerah makan yang satu ini bukan cuma menawarkan makanan yang lezat saja, melainkan juga menawarkan atmosfer daerah makan dengan nuansa otentik dan klasik, sehingga semakin menggugah selera. Daerah kuliner ini sudah yaitu rumah makan padang yang berdiri sejak tahun 1969.

Segala menu yang dimasak dijadikan sendiri oleh istri pemilik kios mengaplikasikan resep yang sudah turun menurun. Menu andalan yang dijual daerah ini yaitu saos pedas goreng petai dan ayam goreng serundeng. Bagi Anda yang berharap mencobanya bisa langsung berkunjung ke Jl. Hasyim Ashari No. 13 B, Jakarta Sentra.

  1. Es Italia Ragusa

Kedai es ini sudah berdiri sejak 1932 dan masih sungguh-sungguh populer hingga kini. Daerah ini memperkenalkan es krim dengan bentuk yang unik yaitu seperti spageti. Es krim ini juga bisa ditambahkan beragam topping seperti kacang, cokelat dan lain sebagainya. Soal rasa, es krim di daerah ini tak ada tandingannya.

Kelezatan es krim ini sudah dianggap legendaris dan banyak dicari para wisatawan. Untuk mencobanya, Anda bisa langsung datang ke Jl. Mantan 1 No. 10, Jakarta Sentra. Suasana kedai yang etnik bisa Anda jadikan sebagai daerah berfoto yang unik.

  1. Soto Betawi Haji Amir 21

Setiap daerah memiliki sajian soto yang khas dengan bumbu yang berbeda, semacam itu juga dengan Jakarta. Sajian soto di Jakarta dinamakan soto Betawi yang dipersembahkan dengan kuah kental. Isian soto Betawi cukup beragam, mulai dari daging, tetelan, tomat, bawang goreng dan emping sebagai komplemennya.

Soto ini memiliki rasa yang gurih dan ringan, sehingga pantas dijadikan pendamping nasi. Harga soto Betawi sangatlah terjangkau, Anda bisa langsung datang ke Jl. Danau Sunter Utara, Tanjung Priok untuk merasakan kelezatannya.

  1. Ketan Susu Kemayoran

Ketan susu bisa dijadikan sebagai makanan pokok untuk pengganti nasi. Ketan akan dipersembahkan bersama dengan taburan kelapa parut yang halus dan bisa dimakan dengan cocolan saos pedas kacang. Salah satu daerah jual ketan susu terenak yaitu di Jl. Kemayoran Gempol No. 18, Kemayoran.

Selain ketan susu, di daerah ini juga menyedia beragam tipe gorengan dan juga teh poci yang bisa diorder untuk mengantar waktu petang Anda bersama kerabat. Daerah ini buka selama 24 jam dalam 7 hari, sehingga Anda bisa kapanpun datang ke sana.

  1. Kopi Es Tidak Kie

Kedai kopi ini sudah melegenda sejak zaman dulu kala. Kedai ini menghadirkan kopi dengan wangi-wangian dan rasa yang mengagumkan. Meskipun menonjol seperti kedai bernuansa tempo dulu, melainkan banyak juga si kecil muda yang kerap nongkrong di sana.

Kopi es yaitu menu andalan yang banyak diorder oleh para pengunjung. Uniknya, kedai kopi ini masih mengaplikasikan sistem tradisional untuk meracik kopinya, sehingga terasa lebih segar dan sedap saat diminum.

  1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi goreng kambing di wilayah Kebon Sirih sudah tenar dengan kelezatannya. Nasi goreng ini dijadikan dari resep yang sudah diturunkan dari generasi ke generasi, sehingga tentunya bermutu. Sajian nasi ini tak digoreng dengan mengaplikasikan minyak yang biasa saja, melainkan mengaplikasikan minyak samin.

Hal inilah yang membikin rasa nasi goreng sungguh-sungguh unik dan berbeda. Potongan daging kambing yang dicampur dengan acar timun pedas akan menambah kelezatan dari sajian yang satu ini. Seandainya biasanya daging kambing akan terasa anyir, melainkan nasi goreng ini sama sekali tak terasa anyir dan sedap untuk dimakan.

Bahan dasar pembuatan nasi goreng ini sendiri mencakup beragam tipe rempah yang cukup beragam seperti kunyit, lada, serai dan kapulaga. Tamasya kuliner yang satu ini buka dari jam 5 petang hingga jam 2 pagi.

  1. Nasi Uduk Kebon Kacang

Nasi uduk di daerah ini menonjol sedikit berbeda, karena dijadikan bersama dengan lauk berupa ayam goreng dan sebagian komplementer lainnya. Uniknya, nasi dipersembahkan dalam porsi kecil yang dibungkus dengan mengaplikasikan daun pisang. Dijamin Anda tak akan cukup bila patut memakan satu saja.

Nasi uduk yang dipersembahkan sungguh-sungguh khas dan memiliki wangi-wangian yang wangi. Terdapat dua alternatif tipe saos pedas yang dipersembahkan, yaitu saos pedas kacang dan saos pedas merah. Daerah ini tak pernah sepi pengunjung, sehingga mungkin Anda patut mengantre untuk bisa mencobanya.

  1. Sate Taichan Bang Ocit

Ini yaitu tamasya kuliner paling populer yang ada di daerah Senayan. Sajian ini dijadikan dari bahan daging ayam yang dijadikan menjadi sate yang dibakar. Tapi uniknya, daging ayam tersebut tak akan berubah warna saat dibakar dan konsisten berwarna putih. Sate ini sajikan dengan irisan lontong dan bumbu yang khas.

Bumbu sate taichan mencakup saos pedas yang dicampur dengan garam dan juga jeruk nipis. Rasa asam pedas yang menarik dalam sate ini akan membikin Anda ketagihan, sehingga berharap terus menyantapnya.

  1. Gulai Tikungan Bulungan

Gulai di daerah Blok M ini sudah tenar akan kelezatannya, karena sudah berdiri sejak tahun 1980. Gulai akan dipersembahkan dengan mengaplikasikan kuah santan yang tak semacam itu kental. Gulai di sana memiliki rasa yang gurih dan juga lezat.

Gulai ini juga memiliki harga yang terjangkau membikin daerah ini sungguh-sungguh ramai pengunjung, apalagi saat malam hari, padat sekali pengunjung. Cocok namanya, tamasya kuliner yang satu ini terletak di tikungan jalan Mahakam.
Seandainya Anda berharap berkeliling ke seluruh daerah tamasya kuliner Jakarta, rasanya tak akan cukup sehari. Untuk itu, rencanakan tamasya Anda dengan matang, sehingga bisa mencoba beragam sajian kuliner Jakarta yang khas dan tentunya lezat. Cita rasa nusantara akan memberikan kesan dan juga pengalaman makan yang tak terlupakan.