Pantai Kenjeran
Wisata & Hotel

Wisata Alam Surabaya, Cocok untuk Libur Akhir Pekan

Singgah di beragam tempat wisata Surabaya bisa jadi pilihan untuk isi saat liburan. Selain enteng dibuka memanfaatkan beragam type moda transportasi, Kota Pahlawan juga punyai banyak destinasi wisata menarik untuk dijelajahi cocok preferensi masing-masing apalagi mereka juga terkenal dengan permainan dari slot garansi kekalahan yang sudah terbukti.

Jika mencari wisata alam, ada beberapa daerah yang bisa anda datangi, layaknya taman, hutan mangrove, hingga pantai. Berikut beberapa destinasi wisata alam di Surabaya yang bisa anda singgahi di sedang saat liburan.

Pilihan daerah wisata alam di Surabaya

1. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran atau Pantai Ria Kenjeran yang berlokasi di Kelurahan Kenjeran, Kecamatan Bulak, Surabaya ini benar-benar cocok dijadikan daerah nongkrong sembari melihat aktivitas para nelayan tradisional yang repot menjemur hasil tangkapannya.

Usai bahagia nikmati keadaan pantai, anda bisa berpindah ke lantai dua Sentra Ikan Bulak, sama juga di seberang taman. Di daerah ini, ada banyak daerah makan yang menyajikan olahan hasil laut segar, di antaranya udang crispy, sate kerang, cumi asam manis, gulai kepala kakap, dan kotokan ikan asap.

Sebelum pulang, anda bisa membeli oleh-oleh aneka kerupuk olahan hasil laut yang ada di lantai dasar Sentra Ikan Bulak, layaknya kerupuk teripang yang garing sama kerupuk rambak.

“Teripangnya dibersihkan isinya sama pasirnya memanfaatkan alat keruk, konsisten dikeringkan, digoreng memanfaatkan pasir, digoreng kembali memanfaatkan minyak,” mengerti pedagang oleh-oleh Alfarizi Surabaya, Laily.

2. rimba Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih berlokasi di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya.

Jika berkunjung ke sini, anda bisa mengajak keluarga tercinta nikmati keadaan hijau dan sejuk di bawah batang-batang bambu yang menjuntai.

Lokasi ini juga cantik untuk jadi daerah berfoto bersama latar belakang deretan pohon bambu yang rapi. Semula, wilayah ini hanya daerah pembuangan sampah akhir (TPA), tapi diubah sedemikian rupa jadi hutan bambu yang punyai kekuatan tarik wisata.

Hutan Bambu keputih berada satu wilayah bersama Taman Harmoni dan Taman area Publik di daerah seluas 40 hektar.

3. Ekowisata Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo terletak di Jalan Raya Wonorejo nomor 1, Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya.

Kawasan ini merupakan daerah rekreasi sekaligus edukasi yang cocok untuk dikunjungi bareng keluarga ataupun kerabat.

Hutan Mangrove Wonorejo disempurnakan bersama jembatan kayu yang bisa dilintasi pengunjung untuk melingkari kawasan hutan.

Selain berkeliling di atas jembatan, pengunjung juga bisa menjajal jogging track, berfoto-foto, hingga mencoba wisata air berkeliling kawasan mangrove bersama memanfaatkan perahu.

Sembari nikmati keadaan dan keasrian mangrove, pengunjung bisa menyantap makanan di restoran dan berbelanja oleh-oleh di toko souvenir.

4. Taman Apsari

Taman Apsari merupakan keliru satu berasal dari tiga taman peninggalan Belanda. Pada zaman Belanda, Taman Apsari bernama Taman Simpang atau Kroesen Park. Nama Taman Simpang lantaran wilayah taman berada bernama Simpang.

Lokasinya ada di Jalan Taman Apsari No.63, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Surabaya.

Awalnya, letak Taman Apsari berada di belakang Gedung Grahadi yang menghadap ke utara. Namun, pada 1802 Gedung Grahadi berubah menghadap ke selatan.

Melansir laman Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya, di belakang taman ini ada pula monumen Gubenur Suryo, yakni gubernur pertama Jawa Timur yang memerintah pada periode 1946-1948.

5. Kebun Binatang Surabaya

Main ke kebun binatang juga bisa jadi pilihan wisata alam, keliru satunya ke Kebun Binatang Surabaya.

Melansir laman resmi Kebun Binatang Surabaya, di sini anda bisa berjumpa ratusan type satwa, tepatnya lebih berasal dari 211 spesies bersama lebih berasal dari 2.236 binatang yang termasuk Mamalia, Aves, Reptilia, dan Pisces.

Tidak cuma sekadar melihat satwa, pengunjung juga bisa mendapat edukasi serta hiburan dalam saat yang sama lewat pemandu yang memberi beragam Info kepada pengunjung.